Rabu, 19 September 2007

tights & legging: to wear or not to wear?

Masi inget jaman th 80'an, dimana semua cewek kayaknya lagi gila aerobik, pada pake celana senam warna-warni yang shiny, dan abis pulang aerobik, mereka tetep make celana senam itu plus pake kemeja kegedean tanpa bawahan jadi celana senamnya keliatan?

Kalian pasti sadar, akhir-akhir ini, style tahun 80'an itu ngeboom lagi dengan tampilan yang lebih chic dan modern. Sejak tahun 2005 hingga sekarang, legging & tights bisa dibilang jadi primadona di dunia fashion. Hampir setiap desainer menggunakan dua item itu di setiap fashion show-nya. Apalagi di tahun 2007 ini, neon-colored stockings bisa dibilang lagi jadi aksesoris andalan mereka untuk menampilkan karya-karya yang bold dan tentu saja beautiful!

Di negara tropis seperti Indonesia ini, mungkin kita kadang ngerasa aneh kalo pake legging dan tights kemana-mana. Terutama buat yang biasa tinggal di kota berudara panas kayak gw *Surabaya gitu lho*. TAPI sebenernya, make legging dan tights di Indonesia itu nyaman sekali *iya, di kota panas sekali pun, selama kalian pergi ke tempat-tempat ber AC hehehe*

Kalo gw pribadi, selain karena ingin ngikutin tren, make legging & tights bikin gw lebih pede pake micro mini dress kemana-mana. Terasa lebih sopan dan ga mengundang perhatian mata-mata jail T_T. Selain itu, legging bisa mengupgrade penampilan nyantai jadi terasa lebih chic. Meskipun cuman pake atasan big shirt, dengan tights, dipadankan dengan high heeled pumps a la Christian Louboutin, voila! langsung bisa tampil OK dan sudah pasti nyaman. (Look at the picture above, that's my latest favorite runway style for fall'07 by Trovata from style.com ^^)

Legging & tights juga bisa dibilang sangat wearable. Bisa dipake oleh semua pemilik bentuk badan. Tights warna gelap slim your leg silhouette dan membuat segala kekurangsempurnaan kaki less visible, legging warna terang atau motif garis horisontal membuat kaki kurus tampak lebih berisi, dan ada sejuta hal yang lain yang bisa membuat penampilan lebih sempurna dengan pemilihan jenis yang tepat.

Jadi, if you never try wearing these two fashion items, cobain deh, ga akan nyesel. Buat yang udah kenal sama serunya pake, these items are two of the hottest items in runway right now and they're not going to be out soon, jadi ga ada salahnya kan melengkapi warna legging & tights kalian :D?



The tights collection of byutik.com, get them soon!
Remember it will be launched at November 1st 2007 ^^


N.B : Tau nggak sebenernya stocking itu dipakenya seperti kaos kaki yang habis di paha, yang biasanya dihubungkan dengan underpants menggunakan garter, sedangkan tights/pantyhose adalah stocking yang dipakai seperti celana?

10 komentar:

Winna Efendi mengatakan...

wah.. aku mau yah tights nya begitu out bulan november :) i adore tights. btw, i'd like to review your new boutique as a launching event. i'm a contributor in fasity.com, my name is Winna.

pls email aku di winna.efendi@gmail.com yah, kalau setuju butikmu direview. nanti aku kasih list of questions untuk interview via email, dan juga minta info byutik.com

Do check out fasity.com, please :) it's the hippest fashion community in town right now. thanks a bunch..

Unknown mengatakan...

hi Winna, of course, we'll reserve one for you, just tell us which one you want ^^

we've checked out fasity.com, it's great! uda di bookmark n register jg hehehe..

dan tentu saja kami setuju bwt direview *We're so flattered :"D*, we'll email you soon.

Diana @ So Fash'on mengatakan...

totally to wear:) love them!

Mitsuko mengatakan...

dianabobar: klo gitu silakan mampir ke byutik.multiply.com, kamu pasti suka :D

Unknown mengatakan...

oya?? kok gw ga pede ya dengan tights ini, sepertinya paha gw terlihat makin gede tuw...pingin pdhal skali2.. tapi scara udah jadi emak2 kok badan makin parah yak..

Mitsuko mengatakan...

sebenernya tights bisa buat ngakalin bentuk kaki juga lho, kamu pilih aja yang warna2 gelap kaya ungu gelap, ijo gelap, biru gelap, coklat gelap ato item..

trus klo pilih tights juga jangan yang bahannya semi transparent, soalnya yang semi transparent tights bisa bikin bagian2 kaki yang menonjol keliatan lebi nonjol *ex: betis, paha, etc*

bole cobain atuh, mumpung lagi ada urge nya :D

semoga berguna :)

Unknown mengatakan...

dah mampir ke multiply na..dah ngecek tuw...klo kira2 pake warna mera kira2 gmana? soalnya mera nya kayaknya keren deh...aku dah tanya yang mera nya..huhuhu

Mitsuko mengatakan...

iya nih merahnya susah banget dicari, dah keliling2 4-5 toko tights baru nemu di satu toko doang yang warna merah...barangnya cuman tinggal 2 doang juga.... pas dimasukin preview udah langsung booked out

si Tania yang dah nitip dari dulu2 tights warna merah juga jadi ga kebagian tuh huhu

Tar pas weekend klo ga jadi typhoon aku bakal maen2 ke taipei lagi.. klo nemu tights merah ntar aku message kamu ya :D

Mitsuko mengatakan...

klo pake merah nya... mirip2 kaya yang di foto artikel tu... eye-catching :) cocok sama dress2 yang warna nya cenderung monoton ato gelap...

atau mo nyoba pake yang warna2 gelap juga? gampang mix & match nya lho :)

Anonim mengatakan...

ooh i also love that look *drools*

i wonder where i can find an oversized cardigan to wear as a dress. any ideas? :)

topman is good but really pricey huhu.


love,

indie